Menghitung kalori yang dibutuhkan tubuh

Tentunya, semakin banyak aktivitas tubuh yang dikerjakan, akan semakin banyak pula kalori atau energi yang digunakan.

Cara menghitung kalori harian yang dibutuhkan tubuh

KBB ini adalah kebutuhan kalori yang tubuh butuhkan untuk melakukan aktivitas basalnya. Begitulah kurang-lebih seputar bagaimana caranya menghitung kebutuhan kalori tubuh kita dalam suatu hari.

Satu kilokalori ini setara dengan 1. Kalori yang dibutuhkan oleh laki-laki berbeda dengan perempuan meskipun berada pada rentang usia yang sama. Namun sebenarnya, jumlah kalori makanan per hari yang dibutuhkan oleh setiap orang itu berbeda-beda tergantung pada berbagai faktor, seperti jenis kelamin, usia, tinggi dan berat badan, serta aktivitas fisik.

Misalnya seorang wanita bernama Rina berusia 25 tahun, memiliki berat badan 55 kg, dan tinggi badan cm, hasil perhitungan BMR sebagai berikut: Tapi sebenarnya teknik ini juga penting dilakukan oleh kita semua untuk memantau asupan kalori makanan kita agar tak kurang dan tak juga terlalu berlebihan setiap harinya.

Namun, semuanya tergantung pada usia trimester kehamilan Ibu tersebut. Semoga bermanfaat. Jika asupan kalori lebih banyak dibanding jumlah kalori yang dibutuhkan, maka kelebihannya akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk simpanan lemak bawah kulit.

Rumus dari WHO tentunya berlainan dengan rumus pada hari Senin edit, di mana rumus dari WHO lebih sederhana serta tidak mempertimbangkan tinggi badan. Di Amerika, laki-laki disarankan untuk mengonsumsi kalori per hari dan wanita kalori per harinya.

Apa itu kalori? Tabel tersebut berisi anjuran jumlah atau banyaknya kalori yang diperlukan pada masing-masing kelompok umur.

Kondisi tersebut memiliki arti keperluan kalori pada tubuh Anda setiap harinya tentu berbeda dengan orang lain apa sebab terdapat cukup banyak faktor yang bisa berpengaruh akan kebutuhan kalori tersebut.

Kebutuhan Kalori

Tubuh kemudian memakai energi tersebut sebagai bahan bakar untuk berbagai aktivitas kita. Oleh sebab itu, mengetahui kebutuhan kalori dapat memudahkanmu untuk menjaga berat badan.

Rata-rata perempuan menurunkan berat badan dengan cara mengurangi porsi makannya, sayangnya hal ini belum tentu akan berhasil karena jumlah kalori yang disantap tidak dikurangi. Thinkstock Untuk mengatur jumlah kalori makanan yang kita konsumsi, para orang tua perlu memperhatikan daftar jumlah kalori yang terkandung dalam tiap jenis makanan dan minuman.

Kebutuhan energi Anda bergantung pada jenis kelamin, usia, berat badan, tinggi badan, keadaan fisik, hingga aktivitas Anda sehari-hari.

Berapa Kebutuhan Kalori Anda per Hari?

Apabila aktivitas fisik yang dikerjakan cukup rendah, maka cukup dikalikan dengan angka 1,2. Caranya, ketahui kebutuhan kalori Anda setiap hari.Menghitung kalori biasanya dilakukan oleh orang-orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Tapi sebenarnya teknik ini juga penting dilakukan oleh kita semua untuk memantau asupan kalori makanan kita agar tak kurang dan tak juga terlalu berlebihan setiap ancientmarinerslooe.com: @Kumparansains.

Jika kebutuhan kalori tubuh tidak dapat terpenuhi, tubuh akan secara otomatis mencari “tambahan kalori” dari cadangan energi tubuh. Oleh sebab itu, menghitung kebutuhan kalori dapat memudahkanmu untuk menjaga berat ancientmarinerslooe.com: Arizta Primadiyanti.

Cara menghitung kalori tentunya tidak hanya dibutuhkan oleh tenaga medis aja, namun juga oleh kita semuanya sehingga kita bisa menemukan angka yang tepat akan kebutuhan kalori kita setiap harinya sehingga asupan makanan akan selalu seimbang.

Kebutuhan kalori harian adalah jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh Anda setiap hari, untuk menjalankan fungsi utama tubuh, dan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kebutuhan kalori setiap orang berbeda.

Menghitung Kebutuhan Kalori Tubuh Dalam Menjaga Berat Badan

Dengan menghitung kebutuhan jumlah kalori yang tepat, akan menunjang diet Anda dan bisa menikmati hidup yang lebih sehat. Kebutuhan kalori setiap hari masing-masing orang berbeda. Cara menghitung kebutuhan kalori tiap orang berbeda-beda, karena akan dihitung berdasarkan jenis kelamin, usia, tinggi dan berat badan, komposisi tubuh, aktivitas, hingga keadaan fisik masing-masing.

Menghitung kalori yang dibutuhkan tubuh
Rated 0/5 based on 32 review